Rabu, 17 November 2010

KEMASAN BAIK DAN TIDAK BAIK


Diatas ini adalah merupakan suatu contoh kemasan yang menurut kelompok kami cukup baik dan kurang lebihnya sesuai dengan ciri-ciri kemasan yang baik.

Dilihat dari bahan pembungkus luar produk ini terbuat dari kertas karton yang sedikit tebal untuk melindungi produk yang terdapat di dalamnya, dan didalam kotak karton tersebut pula produk ini masih dikemasi oleh plastik yang lumayan tebal untuk melindungi produk tersebut agar terlindungi dari kotoran debu dari luar serta bisa lebih tahan lama disimpan jika plastik satuan pada produk ini tidak terbuka.

Warna pada kemasan inipun sesuai dengan produk yang ditawarkan yaitu berwarna coklat tua serta gambar bijih kopi baik dan berkualitas dan segelas kopi yang sedap serta tambahan choco granule yang menggiurkan datas kopi tersebut membuat kemasan ini semakin menarik perhatian para konsumen khususnya para penggemar kopi.

Kemasan kopi Torabika Cappuccino ini pun mempunyai bentuk yang biasa saja yaitu kotak biasa namun tetap menarik perhatian,sehingga konsumen pun tidak kesulitan untuk membuka kemasan kotak dari kopi Torabika Cappuccino ini.

Pada kemasan inipun terdapat penggunakan bahasa Indonesia yang mudah dipahami, sehingga informasi tentang komposisi dari minuman inipun dapat diketahui dengan sangat mudah oleh konsumen, selain itu juga terdapat cara untuk menyajikan minuman kopi ini serta bagaimana cara menambahkan choco granule yang merupakan tambahan yang disajikan oleh kopi Torabika untuk pembedaan kopinya dengan kopi yang lain.
Demikian kami sajikan contoh kemasan yang baik menurut kelompok kami.

Dan sebagai pembanding dari kemasan yang baik kami juga menganalisa suatu kemasan yang menurut kami kurang sesuai dengan produk yang ditawarkan atau bisa dibilang kurang baik. yaitu kemasan dari suatu makanan berikut ini


            Maxi Cassava Crackers ini merupakan produk sebuah makanan ringan yang terbuat dari singkong,yang merupakan makanan ringan yang bisa disajikan sebagai pengganti kerupuk. tetapi produk ini pun terdapat kekurangan yaitu pada kemasan tampilannya kami menilai kemasan ini bukan merupakan kemasan yang baik.
di dasarkan dari pemilihan warna dari kemasan ini yang berwarna hitam,sangat tidak sesuai sebagai suatu warna untuk sebuah makanan ringan, gambar dari kemasan inipun hanya sebuah tumpukan dari makanan ringan tersebut dan bahan plastik yang tipis yang membungkus produk ini pun mudah bocor jadi membuat produk makanan ringan inipun jadi gampang 'masuk angin' atau sudah tidak renyah lagi.

Menurut kelompok saya kemasan ini tidak termasuk kedalam suatu kemasan yang baik, selain itupunb produk ini mempunyai nama yang amat panjang dan agak rumit jika di bandingkan dengan produk makanan ringan lainnya, sehingga akan membuat konsumen kesulitan jika ingin menyebutkannya.serta penggunaan banyak bahasa inggris juga membuat para konsumen menjadi kesulitan untuk mengetahui informasi atau komposisi serta kandungan yang terdapat pada produk ini.

Demikianlah analisa yang kelompok kami berikan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda kedepannya jika anda ingin membuat suatu kemasan untuk produk anda.

ADINDA WILLIA M               (20210169)
MONALISA OKTAVIA           (24210516)
TIA SRI REJEKI MANIK        (29210543)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar