Minggu, 28 Oktober 2012

Tulisan 5 (Hutang Dagang)


Nama: Monalisa Oktavia
Kelas: 3eb20
NPM: 24210516
TULISAN 5
HUTANG DAGANG
Definisi dari hutang dagang adalah  yang berutang kepada perusahaan dengan orang-orang yang telah membeli barang atau jasa dan belum dibayar untuk mereka.atau  Uang karena dari semua pelanggan untuk barang atau layanan yang disampaikan secara kredit. Angka total akan ditampilkan pada neraca sebagai aset.
Jika Anda berencana untuk menjual barang atau jasa pada account dalam bisnis Anda, Anda akan memerlukan metode pelacakan yang berutang Anda berapa banyak dan kapan ia jatuh tempo.
Berikut adalah lima komponen kunci dari sistem piutang yang baik:
1. Verifikasi akun saldo piutang Gunakan dokumen sumber seperti faktur untuk menjaga keseimbangan akurat..
2. Mengirim faktur yang akurat dan tepat waktu. Anda tidak akan dibayar sampai Anda mengirim faktur yang akurat.
3. Menghasilkan laporan piutang. Ini akan membantu menentukan mana pelanggan telah lewat jatuh tempo dan membantu Anda melacak batas kredit.
4. Post faktur dibayar. Sangat penting untuk melacak siapa yang membayar Anda ketika.
5. Sesuai dengan catatan Anda. Pelanggan Anda catatan total harus sesuai buku besar umum dan buku besar sub Anda.
Wesel tagih adalah jumlah yang terhutang kepada perusahaan oleh pelanggan atau orang lain yang telah menandatangani promissory notes formal pengakuan utang mereka. Promissory notes memperkuat klaim hukum perusahaan terhadap mereka yang gagal untuk membayar seperti yang dijanjikan. 

Tanggal jatuh tempo catatan menentukan apakah itu ditempatkan dengan aset lancar atau aset jangka panjang pada neraca. Notes yang jatuh tempo dalam satu tahun atau kurang dianggap aset lancar, dan catatan yang jatuh tempo dalam lebih dari satu tahun dianggap aset jangka panjang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar