Selasa, 20 Mei 2014

Akuntansi yang saya terima dari Universitas Gunadarma dan minat saya terhadap akuntansi mana ??

Nama       : Monalisa Oktavia
Kelas        : 4eb20
NPM        : 24210516

Selama 8 semester di Universitas Gunadarma tentunya sudah banyak ilmu yang saya dapatkan, apalagi saya mengambil jurusan Akuntansi pastinya sudah banyak yang saya pahami sedikit demi sedikit. Dari yang mencatat berbagai transaksi mulai dari mencatat jurnal, mengklasifikasi transaksi, posting ke buku besar, membuat neraca lajur, menyusun laporan rugi laba, neraca sampai proses tutup buku. Meskipun tidak terlalu bisa setidaknya saya memahami bagaimana membuat flowchart dari berbagai kasus soal yang ada, selain itu saya juga dapat mengaplikasikan Zahir, Myob, dan lain-lain. JUJUR, sebenernya ga ada yang saya kuasai banget dalam materi akuntansi itu, tapi ada yang saya sukai atau minati yaitu akuntansi perpajakan. Selain mudah dipahami dan gak rumit-rumit amat, akuntansi perpajakan sangat berpengaruh dilingkungan kerja nanti setelah lulus. Banyak perusahaan besar yang membutuhkan seorang accounting yang memiliki keahlian di bidang akuntansi perpajakan itu. Maka dari itu saya ingin lebih lagi mendalami Akuntansi Perpajakan agar setelah lulus nanti dapat mudah mencari pekerjaan ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar