Minggu, 12 Januari 2014

Tugas Minggu Pertama

Nama : Monalisa Oktavia
Kelas : 4eb20
NPM : 24210516

8 Januari 2014
Hari ini saya kembali ke Rumah Sakit untuk berobat, karena sekitar 2 minggu yang lalu saya jatuh dari motor. Karena motor dipakai adik saya sekolah, saya pun mengambil keputusan untuk naik angkot saja. Di tengah perjalanan ada seorang pengamen yang entah nyanyi apa tidak jelas dan penampilannya pun sangat seram seperti, wajah penuh tindikan dan tattoo di sekitar lengannya. Setelah pengmen tersebut selesai bernyanyi ada seorang bapa-bapa tua tidak memberi uang dan pengamen tersebut marah serta menyumpahi bapa-bapa tua dengan berkata “pelit banget, semoga kecelakaan di jalan” Tindakan tersebut telah melanggar kode etik sopan santun, karena sangat tidak pantas untuk memaki-maki orang yang lebih tua dari kita. Meskipun itu bukan orangtua kita sendiri dan tidak sopan juga karena kata-kata yang dikeluarkannya sangatlah tidak layak untuk di dengar oleh semua orang.


9 Januari 2014
Setiap hari Kamis saya tidak ada jadwal kuliah, karena itu Mama menyuruh saya untuk service motor. Lokasi service motor pun tidak jauh dari rumah hanya beda beberapa jembatan saja. Sepulang dari service motor, selama diperjalanan saya melihat anak-anak SMP baru saja pulang sekolah yang merupakan masih dibawah umur sudah merokok tidak jauh dari lingkungan sekolahnya tersebut. Mungkin hal ini dilandasi karena rasa ingun tahu mereka atau coba-coba , pengaruh teman / lingkungan. Hal ini sangat disayangkan, karena anak di bawah umur yang sudah mulai merokok akan mengakibatkan terganggunya kesehatan dan menggangu prestasi belajar. Tindakan ini merupakan pelanggaran kode etik karena masih tidak pantas untuk anak-anak usia dibawah umur dan yang pasti melanggar peraturan sekolah.


10 Januari 2014
Hari ini saya ada jadwal kuliah, sebelum saya memasuki kelas saya melewati parkiran motor. Disitu saya melihat ada seorang mahasiswa sedang merokok tetapi selesai dia merokok, dia membuang punting rokoknya itu sembarangan dalam keadaan rokok tersebut masih ada apinya. Menurut saya tindakan ini merupakan pelanggaran etika lingkungan karena selain membuat kotor lingkungan kampus dan kampus menjadi tidak terjaga kelestarian dan kenyamananya. Hal tersebut sangat membahayakan bagi setiap orang yang lewat. Kebetulan saja saat itu sedang sepi orang lewat tetapi jika ramai bisa membahayakan bagi pengguna jalan yang melwati jalan tersebut.


11 Januari 2014

Malam minggu waktunya saya dan teman-teman HANGOUT bareng, hari ini sya dan teman-teman pergi mengunjungi sebuah mall. Disana kita mendengarkan live music yang kebetulan musiknya lagi enak dan pas banget sama suasana hati. Selama mendengarkan live music, saya melihat ada sepasang remaja yang mungkin masih SMA berpacaran disitu. Disini saya tidak melarang mereka berpacaran hanya saja cara berpacaran pasangan remaja itu sudah melewati batas, mereka saling melakukan sentuhan-sentuhan secara fisik dan perbuatan lainnya yang sangat tidak pantas untuk dilihat orang banyak apalagi ditempat umum seperti itu. Tindakan ini merupakan pelanggaran etika di lingkungan, karena hal tersebut sangat dilarang oleh agama dan selain itu adanya kontak fisik bisa berakibat munculnya nafsu yang dapat merusak hubungan yang ada menjadi lebih buruk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar