Kamis, 11 November 2010

LIGHT PEN


Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi utama dari pulpen adalah untuk menulis. Semua orang pasti akan membutuhkannya. tapi bagaimana kalau kita butuh menulis tapi dalam keadaan gelap? contohnya saja ketika sedang mati lampu tetapi kita diharuskan menyelesaikan tugas dan kebetulan itu terjadi pada malam hari. pastinya kita akan kerepotan dan meungkin tugas itu tidak diselesaikan hanya karna alasan mati lampu. melihat keadaan itu kami berpikir bagaimana kalau ada pulpen yang bisa mengeluarkan cahaya yang menyorot pada kertas sehingga kita dapat menulis diwaktu gelap.

maka dari itu kami mencoba membuat gambaran tentang pulpen yang dapat tetap digunakkan meskipun dalam waktu gelap.


cara kerja alat ini sangat mudah. lampu kecil yang disambungkan dengan batery seperti batery jam dapat menjadi sebuah senter kecil. ketika sedang menulis dalam gelap, kita hanya perlu menekan tombol pada senter kecil sehingga lampu menyorot ke kertas yang akan kita tulis. mudah saja cara penggunaanya.

ini hanya gambaran dari kami saja semoga suatu saat kami dapat mewujudkan gambaran ini secara nyata walaupun alat ini mungkin terkesan tidak penting tapi bagi yang membutuhkannya mungkin akan terasa sangat bermanfaat.

2 komentar: